Iklan di header

Memilih ukuran biola yang paling cocok untuk anak dan pemula

violin
Credit  seorang anak belajar biola
Bagi anda yang ingin belajar alat musik biola. Tentu bertanya-tanya kok ada biola yang berukuran kecil, dan ada pula biola yang berukuran besar, apa berbeda merek atau karena murah ya? Anda penasaran? bagi anda yang belum tahu coba simak penjelasan saya.

Biola mempunya ukuran paten yang dari dulu sampai sekarang ukurannya tidak berubah, jadi bukan asal-asalan. Dimulai dari yang terkecil yaitu : 1/16, 1/10, 1/8, 1/4, 2,4 (1/2), 3,4 sampai biola untuk orang dewasa yaitu 4/4. Sebenarnya ada pula biola yang sangat kecil 1/32 yaitu untuk anak yang belum bisa menjangkau biola yang saya sebutkan diatas.

Panjang badan biola ukuran 4/4 sekitar 36 cm dan untuk ukuran biola 3/4 adalah 33 cm dan untuk biola ukuran 1/2 adalah 30 cm. Singkatnya semakin kecil orang atau anak yang ingin belaja biola, maka menggunakan ukuran yang kecil pula, agar tidak repot dan dapat leluasa bermain.

Baca juga : Ludwig Van Beethoven

Credit ; Seorang anak sedang belajar biola
Pemula biasanya menggunakan penanda di papan jari untuk menandai posisi jari tangan kiri yang dipergunakan untuk menekan senar. Ada juga yang menggambar titik dengan tip -ex putih, sebagai penanda jari tangan kiri.
Untuk mengetahui dan mencari tahu ukuran biola mana yang paling cocok untuk anda, coba anda pegang sebuah biola namun tangan anda harus sampai menjangkau hingga ke kepala biola. 
Rata-rata para pemain biola menggunakan tangan kanan untuk memegang busur biola sedangkan tangan kiri dipakai untuk menekan senar. Namun ada pula seseorang yang memegang busur biola menggunakan tangan kiri, jika orang tersebut bertangan kidal

Ukuran biola 4/4 untuk anak 5 tahun untuk pemula paling kecil untuk orang dewasa

Belum ada Komentar untuk "Memilih ukuran biola yang paling cocok untuk anak dan pemula"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel