Iklan di header

Game android bertema musik

Kita sudah mengetahui bahwa musik adalah salah satu bagian dari hidup kita, rasanya dijaman modern ini tidak seorang puan yang tak menyukai musik. Tak ada lagi pagar yang membatasi suatu aliran musik untuk berkembang, dan internet adalah jembatan bagi musik itu sendiri. Musik barat tak didengarkan oleh orang barat lagi, dan musik khas timur tengah sudah sampai keujung dunia berkat teknologi internet.

Kalau kita mendengar musik, pernah tidak berfikiran untuk memiliki dan bisa memainkan salah satu instrumen musik yang kita dengarkan. Contohnya saja drum, drum sendiri sangat penting bukan dalam suatu group musik, kadang kala saya juga pernah pengen punya drum, tapi kita tau sendiri alat musik drum kan mahal sekali , belum lagi biaya kursusnya.
Jadi sempat saya selancar sana sini, baca sana sini aplikasi drum dan ternyata banyak sekali. Dan dari aplikasi yang ada di google play hampisr semuanya gratis, kita hanya bermodalkan android saja untuk device kita.

Dibawah ini saya berikan simulasi alat musik yang kita bisa instal di android, dan ditambah game yang bertema musik didalamnya, kalian bisa langsung cari digoogle play. Kenapa saya tidak sertakan link download karena saya takut dikira nyebar virus lagi hehe. berikut daftarnya:

Real Drum Pad Simulator


Real Drum Pad Simulator ini sangat sederhana banget, kalian bisa melihat satu set drumer lengkap dan bisa memainkan semuanya dengan menyentuhnya. Jadi jari seolah-olah menjadi stik drum, kalau kalian sudah mendownloadnya coba deh sentuh maka akan terdengar suara jenis bagian drum yang kalian mainkan.

Pada Real Drum Pad Simulator terdapa 60 instan pembelajaran dan bagai mana cara memainkannya. Kalian bisa dengan enjoy memainkan Real Drum Pad Simulator ini dengan tampilan yang sederhana, jadi bagi kalian yang ingin belajar bagaimana cara bermain drum aplikasi ini sangat membantu. Kalian tidak perlu memikirkan suara yang gaduh, kalau drum betulan kan rame tuh, nah dengan aplikasi ini tidak perlu kawatir. Dan juga tidak memakan tempat seperti drummer yang butuh ruangan tersendiri.

Tampilan Real Drum Pad Simulator

Kalian juga bisa memainkan Real Drum Pad Simulator dengan lagu mp3 kesukaan kalian, pokoknya seperti punya drum sendiri deh.

Ini dia kelebihan Real Drum Pad Simulator ini.

  1. Kamu bisa menggunakan drum yang bisa kalian custom cuku upload gambar dan suaranya selesai deh.
  2. Ada beberapa tipe cymbals yang bisa kalian pilih.
  3. Ada 13 pad drums yang kalian bisa pakai.
  4. Ada 60 pembelajaaran untuk dipraktekkan.
  5. Kalian bisa rekam juga lho atau direcord trs di share keteman kamu.
  6. Export hasil record kalian jadi mp3 lagu dngerin (serasa punya studio sendiri ya he..)
  7. yang terahir gambar yang ditampilkan adalah full Hd jadi gak akan buram deh.
Kalian bisa download secara gratis, tapi akan ada beberapa iklan. Untuk menghilangkan iklan itu kalian harus membelinya. tapi coba kalian mainkan Real Drum Pad Simulator secara offline, gak akan ada iklannya kook beneran Y^^Y.

Real Guitar

Kalian boring dan bosan saat belajar gitar, dan tangan kalian terasa kaku walaupun sudah berhari-hari latihan. Tenang dengan aplikasi real guitar ini masalah kalian akan teratasi. Real guitar memberikan pengalaman yang menarik sama halnya bermain gitar akustik, pada real guitar kalian bisa memainkan gitar hanya dengan satu jari.

Kalian cukup bermain secara simple saja. Dengan real guitar kalian secara instan mengubah handphone android kalian menjadi layaknya sebuah gitar. Kalian bisa memainkan gitar akustik maupun mode gitar klasik.

Cukup menyenangkan bagi saya saan bermain real guitar ini dan tampilannya sangat sederhana. Jadi kalian bisa belajar gitar atau memainkan gitar tanpa perlu resah akan mengganggu tentangga kalian.
Tampilan Real guitar
Ini dia keuntungan kalian memainkan game ini.
  1. Kalian mendapatkan audio layaknya kalian mempunyai studio sendiri.
  2. Bisa mengcustom jarak range pada chord.
  3. Ada tiga tipe akustik dan elektrik yang tersedia.
  4. Lebih dari 1500 chord yang tersedia.
  5. Kalian bisa merekam permainan kalian dengan sound yang berkualitas tinggi.
  6. Hasil bisa di export menjadi mp3 lho.
Kalian bisa download aplikasi ini secara gratis tapi terkadang akan ada eberapa iklan yang muncul, kalian harus membayar jika tak ingin ada klan yang muncul, but nice aplikasi menuru saya.

Perfect Piano


Perfect Piano adalah salah satu simulator piano yang popular sekarang ini khusus didesain untuk android dan tablet. Dengan suara yang jernih dan kompetibel dengan perangkat android, perfetct piano sangat cocok untuk anda dan anak-anak yang belajar bermain piano.



Ada banyak kelebihan yang didapat jika kalian mendownload aplikasi ini antara lain:
  1. Ada 88 kunci piano yang bisa kalian mainkan.
  2. Terdapat single row mode, double row mode, dual players, dan chord mode.
  3. Dengan layar sentuh yang sensitif memberikan kalian rasa seolah-olah menekan piano asli.
  4. Ada beberapa sound yang bisa kalian pilih seperti : Grand piano, bright piano, musix box, pipe organ, rhodes, dan synthesiser.
  5. Kalian bisa merecord dan hasilnya berupa midi dan ACC lho.
  6. Ada fitur metronome
  7. Jika kalian merekam dan hasilnya bagus, kalian bisa menggunakannya untuk ringtone.
  8. Nah yang terakhir ini kalian bisa menambahkan pedal lho hehe, keren.
Gimana dari fitur-fiturnya kayaknya menarik bukan. Kalian bisa download gratis di google play.


DiscDj 3D Music Player



Aplkasi selanjutnya bukan simulator alat musik, tapi kalian bisa bereksperimen dengan alat ini lho. Pernah kan mendengar musik DJ dan remix yang mempunyai beat yang riang, dengan aplikasi ini kalian bisa membuatnya sendiri lho.

DiscDj 3D Music Player adalah sebuah pemutar musik dengan tampilan 3 dimensi  jika diperhatikan akan tampak seperi DJ seperti umumnya. Kalian akan mendapat pengalaman membuat musik sendiri langsung dari android kalian, dan dan hasilnya bisa dibuat parti sama temen-temen kalian hehe.



Fitur utamanya: 
  1. Interface 3 dimensi yang akan tampak seperti mesin DJ beneran.
  2. Terdapat Autofade yang bisa diatur dengan timer on/off.
  3. Terdapat manual sift slide lagu/ Crossfader.
  4. Kalian bisa mixer dengan playlist, equalizer, kontrol volume dan banyak deh fiturnya.
  5. Bisa browsing dan memutar musik berdasarkan album, artist, folder, composer, aliran, lagi dll. 
  6. Sampler yang sederhana terdiri dari 4 set (Default, 808 drum kit, drum kit, rise dan drop, pokoknya banyak deh.
  7. Ada fitur record dan kalian bisa mixing juga. 
Banyak sekali kalian bisa langsung download aplikasinya di google play ^^.

Sepertinya itu saja yang bisa saya sampaikan, karena aplikasi di play store sangat banyak jadi tidak mungkin saya buat artikel satu-satu. Namun aplikasi diatas sudah cukup kalau hanya untuk mengisi waktu atau belajar salah satu dari alat musik tersebut. Untuk aplikasi lainnya saya akan buatkan lain kali. 

Perlu kalian ingat saya tidak sembarangan membuat artikel, harus saya riset aplikasi tersebut dari segi rating dan manfaat apa kalau kita memakainya, atau dampak untuk anak-anak. So berikan anak-anak game yang membuat otak dan pikiran mereka belajar sambil bermain, tidak ada yang tau seperti apa kedepannya, mungkin saja mereka akan jadi musisi yang sukses. Bagi temen-temen mungkin ada masukan lain bisa kalian cantumkan dikolom komentar, thanks a lot.




Belum ada Komentar untuk "Game android bertema musik "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel