Iklan di header

Tempat Wisata SJ88

Pertama kali saya mengetahui SJ88 jember ini dari Facebook dan Instagram,
banyak sekali komentar dan pendapat dari teman saya kalau di sj88 ini tempatnya bagus dan indah juga masih alami juga asri, jadi saya memutuskan untuk ke sana berdua dengan teman saya,
walaupun memang ada beberapa teman saya yang berpendapat dan bilang kalau perjalanan yang ditempuh dari tempat parkir ke puncak cukup lama dan butuh perjuangan,  tidak membatalkan niat kami yang memang sudah merencanakan pergi kesana.


Waktu itu kami pergi ke sana dihari yang memang bukan hari libur atau hari kerja, jadi tidak begitu banyak orang di sana. dari tempat saya ke sj88 sekitar 1 jam, itupun dari tempat saya ke tempat parkir yang disediakan oleh pihak pengelola wisata.

Tips : Jangan lupa membawa air minum, supaya tidak kehausan saat memanjat.

Setelah kami memarkirkan kendaraan kami dengan biaya Rp5.000 disertai struk parkir, kami agak bingung ke mana arah puncak, lantas kami bertanya kepada seseorang dan menunjuk papan bergambar panah dan bertuliskan Sj88 dan menyuruh kami mengikuti penunjuk arah tersebut.

Tak lama setelah sekitar 15 menit kami pun sudah ngos ngosan dan lelah, Kami terus menelusuri dan mengikuti anak tangga yang sudah disediakan untuk wisatawan dan sesekali berhenti di kursi atau pondok yang kami temui di perjalanan kami ke atas.

Sekitar setengah jam perjalanan yang kami tempuh untuk bisa sampai di atas wajah kami pun memerah dan kami pun mandi keringat karena perjalanan ini.

Sesampainya di atas ada beberapa warung yang buka walaupun pengunjung sepi tapi mereka tetap buka dan ada seorang petugas yang sedang duduk dan merokok yang setelah kami tanyakan dia adalah petugas karcis di bagian atas.

Kami langsung membayar sebesar Rp 10.000 untuk 2 orang karena per orangnya harus membayar Rp5.000 lalu kami pun terus berjalan mengikuti tangga ke arah puncak disambut dengan banyak payung berwarna-warni ada tempat untuk camping dan ada ayunan yang disediakan untuk para pengunjung.





Di atas sudah disediakan beberapa Spot untuk berfoto ada pondok di atas pohon dan ada banyak batu yang memang terkenal di sj88 ini.

Sesampainya di atas kami pun duduk dan memandangi seluruh kota Jember yang pada hari cerah sangat indah sekali.

Sesekali kami berfoto dan mengabadikan gambar untuk kami simpan dan kami bagikan kepada teman-teman kami.
Saat kami kesana sangat sedikit pengunjung yang datang, mungkin karena bukan hari libur!



Setelah pulang dan mengambil kendaraan kami melihat banyak sekali pohon pinus di pinggir jalan, jadi saya sempatkan untuk berhenti dan mengambil beberapa foto sambil sedikit beristirahat.

Kesan saya untuk sj88 ini, Tempatnya sangat bagus dan sangat indah, tetapi yang jadi masalah adalah Jalan akses ke SJ88 ini masih berbatu jadi membuat agak lelah saat berkendara dengan sepeda motor dan di puncak di mana jalan yang kami lalui sangat curam, tidak kebayang nanti bagaimana kalau musim penghujan datang tentu akan sangat licin.

Ditambah lagi di puncak di batu yang paling tertinggi yang biasanya dijadikan spot foto sangat licin tentu sangat berbahaya bagi pengunjung karena melihat batu yang sangat tinggi ini. Dan lagi karena saya memang takut sekali ketinggian kali ya ^^Y. 

Untuk wisata keluarga saya rasa kurang cocok karena akses jalan ditambah jarak tempuh dari tempat parkir agak jauh tentunya akan membuat anak kecil dan orang tua sangat kelelahan.
Tapi overall recomended di jamin tidak akan menyesal, jangan lupa pakai sepatu ya.


Belum ada Komentar untuk "Tempat Wisata SJ88 "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel