Iklan di header

Alat musik ukulele

Ukulele merupakan alat musik sejenis gitar yang berukuran kecil, sekitar 20 inci. Alat musik ini merupakan alat musik yang berasal dari hawaii dan ditemukan sekitar 1879, dalam bahasa Hawaii ukulele berarti "kutu loncat', kok bisa gitu ya? Entah lah hehheee.

Ada banyak sekali artis yang sering memakai alat musik ini baik untuk instrumen pengiring atau bahkan untuk solo melodi. Untuk di indonesia ukulele biasanya dipakai oleh anak-anak jalanan untuk mengamen, entah kenapa ukulele sangat melekat pada sosok pengamen dan anak punk.


Ukurannya yang kecil menjadi kelebiham tersendiri karena alat musik ini sangat ringan dan mudah untuk dibawa, senar yang dipakaipun memakai nilon jadi jarang sekali putus. Untuk harga ukulele sangat bervarian sekali dan tentu kualitasnya sangat berbeda. Saya pernah membeli ukulele dengan harga 90ribu dan kualitasnya pun lumayan, sampai bertahun-tahun tidak pernah putus dan patah hehhe.

Namun perlu di ingat ukuran yang kecil dan ringkas mempunyai beberapa kekurangan dimana jarak antar fret menjadi sangat kecil, coba bayangin orang yang tangannya besar main ukulele, pasti ribet tuh.

Namun suara yang di hasilkan alat musik ini sangat indah, susah mengatakannya kira-kira suaranya "renyah" gitu hehe.

Berikut beberapa foto alat musik ukulele ini.







Jadi gimana kepincut gak sama alat musik ini atau jangan-jangan kepincut sama orangnya hhhee.

Bagi temen-temen yang ingin belajar ukulele bisa baca artikel saya sebelumnya disini.
Semoga membantu ya. Salam musik alam dari saya.

Belum ada Komentar untuk "Alat musik ukulele"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel