Iklan di header

Stem Ukulele Dan Gitars Online Gratis

Selamat malam sahabat musik (karena waktu nulis blog ini saat malam hari hehe). Disini saya ingin berbagi dan memberi tips bagi kalian yang merasa susah dan kesulitan saat menstem ukulele atau alat musik gitar kalian. Bagi orang yang sudah ahli dan pandai mungkin akan sangat mudah menstem alat musik mereka, atau dengan alat tunner yang ada dipasaran, atau menggunakan tunner yang ada di playstore yang tersedia secara gratis, walaupun ada beberapa orang yang malas walaupun sudah bisa menstem sendiri.

Mungkin hal-hal yang saya sebutkan diatas pernah kawan-kawan alami, jadi saya sudah buatkan artikelnya supaya tidak bingung lagi.


Seperti pada judul artikel ini yaitu "Tuning dan stem ukulele online gratis", jadi saya ingin  membahas beberapa situs yang biasa saya pakai untuk tuning gitar dan ukulele yang ada dirumah, semoga membantu ya.



Situs ini cukup sederhana dan mudah sekali digunakan, anda tinggal mengklik simbol huruf senar mana yang hendak anda stem, maka akan keluar suara senar dan tinggal anda samakan dengan bunyi senar gitar yang anda punyai.

Selain situs yang sederhana, terdapat juga beberapa video yang bisa anda tonton. Video video tersebut berisi penjelasan dan tips-tips bermain gitar, ada juga aplikasi yang mereka sediakan untuk menstem alat musik kalian, link nya ada dibawah.




Karena panduan yang ada pada situs berbahasa inggris jadi saya translate menggunakan google terjemahan hehe. intinya pada situs ini anda dapat menstem gitar dan ukulele anda menggunakan hp atau tab, bahkan laptop anda, namun diharuskan terdapat mic didalamnya. untuk panduannya ada dibawah ini:

Tekan tombol "Aktifkan" di bawah tuner. Perangkat Anda akan meminta izin untuk merekam suara dari mikrofon - izinkan perekaman recording. Jadi tuner online akan memiliki kesempatan untuk mendengar suara gitar Anda.

Mainkan string apa saja - tuner gitar berwarna akan menunjukkan nada apa itu, dan seberapa akurat nada itu disetel. Jika tuner menunjukkan defleksi, putar pasak, coba ubah suara senar. Segera setelah nada pada tuner berubah hijau, Anda bisa tenang, senarnya terdengar benar 👍!

Tugas Anda adalah mengatur semua string ke nada yang tepat. Catatan untuk setiap string ditunjukkan pada daftar di atas.

Penyeteman gitar tidak berakhir di sini. Setelah Anda menyetel semua string secara berurutan dari yang pertama ke yang ke enam (atau sebaliknya), kami sarankan untuk memeriksa suara mereka dalam urutan terbalik. Faktanya adalah bahwa total ketegangan leher gitar berubah jika ketegangan string individu sangat berubah. Misalnya, jika Anda menyetel senar pertama, tetapi senar lainnya tidak terlalu kencang, maka setelah menyiapkan semua senar, senar pertama akan "di bawah" level yang diperlukan.

Anda juga bisa menggunakan telinga anda, yaitu mencocokkan nada yang berbunyi dengan alat musik anda. lihat pada gambar dibawah ini;



Anda hanya perlu menekan atau klik tombol yang berwarna hijau.


Situs ini adalah situs alternatif jika kalian tidak ingin menggunakan situs diatas, situs ini cukup simple dan tidak berat, walaupun ada beberapa iklan yang muncul, namun bagi saya tidak masalah lah.

Sebenarnya terdapat beberapa lagi situs yang ingin saya sebutkan dan tuliskan namun tidak selengkap dan semudah ketiga situs yang sudah saya tuliskan, seperti www.ultimate-guitar.com , situs ini sangat berat jadi saat loading sangat lama apa lagi menggunakan laptop yang murahan seperti punya saya, lelet banget. 

Baiklah saya rasa sudah cukup, semoga membantu kalian yang ingin atau sedang belajar alat musik, khususnya gitar dan ukulele.
stem gitar apk stem gitarlele stem gitar akustik stem gitar tuner stem gitar manual stem gitar standar stem gitar online android stem gitar aplikasi stem gitar adalah stem ukulele senar 3 stem ukulele senar 4 stem ukulele online stem ukulele senar 3 apk stem ukulele senar 3 manual stem ukulele senar 6 stem ukulele senar 4 nyaring stem ukulele dgbe stem ukulele apk

Belum ada Komentar untuk "Stem Ukulele Dan Gitars Online Gratis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel