Iklan di header

Biografi Chris Cornell Musisi Bersuara Emas

Sumber : Cris cornell instagram
Chris Cornell dikenal dunia sebagai penyanyi, gitaris, yang pandai sekali membuat lagu. Group band pertamanya adalah Soundgarden antar 1984-1997 kemudian Audioslave tahun 2001-2007. Pria yang berasal dari Seattle Amerika Serikat ini telah menghasilkan dua album solo yaitu Euphorian Morning pada tahun 1999 dan album keduanya yaitu Carry On pada tahun 2007.

Chris kerap menyanyikan lagu untuk beberapa film antara lain "You Know My Name" dan "The Keeper". Kepandaiannya menciptakan lagu dengan lirik yang kuat inilah yang sering memikat orang walaupun pertama kali mendengan lagu-lagunya.

Pada awalnya Cris mendirikan groupband Soundgarden bersama kedua temannya yaitu Hiro Yamamoto dan Kim Thayil. Dia berposisi sebagai drummer sekaligus vokalis, namun karena lebih ingin berfokus untuk menjadi vokalis cris merekrut drumer baru yaitu Scott Sundquit, namun sayang setelah mengeluarkan album terakhir Down on the Upside Soundgarden bubar pada 9 April tahun 1997.

Kemudian pada tahun 1998 Cris mulai menulis dan menerbitkan album solonya sendiri yaitu Euphoria Morning pada 21 September 1999. Disamping membuat album solo cris membentuk band keduanya yaitu Audioslave. Setelah menerbitkan kurang lebih 3 buah album, cris secara resmi mengundurkan diri dari Audioslave dan diikuti oleh teman-teman lannya.

Cris kemudian mulai melanjutkan album solonya yang belum sempat dia selesaikan. Cris juga menjadi musisi pertama dari Amerika Serikat yang menyanyikan tema lgu dari film legendaris yaitu James Bond. Judul lagu tersebut ialah "You Know My Name", yang kemudian dia masukkan pada album Carry On.

Walaupun kepergian Cris meninggalkan luka yang cukup dalam, namun karya dan musik yang dia ciptakan masih melekat diingatan. Untuk itulah dibuatkan monumen patung yang mirip dengan Cris Cornell.

Patung yang dibuat oleh Nick Marras tersebut sangat lah mirip dengan wajah Cris, bahkan tinggi badan pun memang sengaja dibuatkan semirip mungkin.

Sumber : Instagram Cris Cornell

Menurut istrinya (Vicky Cornell) Cris pantas mendapatkan penghormatan seperti itu, karena suara emas yang ia punyai dan pengaruhnya terhadap musik dunia. Di indonesia mungkin Cris tidaklah terlalu terkenal namun di negara asalnya dia sangatlah dipanuti karena karya-karya yang dciptaannya.

Berikut Video Chris saat membawakan lagu The Keeper:



Sumber : wikipedia.com
https://www.instagram.com/p/Bzba4auFd9w/
https://www.youtube.com/watch?v=lqpAjfKRo5w

Belum ada Komentar untuk "Biografi Chris Cornell Musisi Bersuara Emas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel