Iklan di header

Aplikasi tuner gitar terbaik 2019


Bagi seorang gitaris menstem gitar adalah kegiatan yang rutin dilakukan saat pertama kali memegang gitar. Untuk orang yang sudah profesional tidak perlu alat untuk menstem gitar, cukup mendengarkan saja. Namun bagi seorang amatiran seperti saya harus dibantu sebuah alat bernama tunner, kita bisa membelinya ditoko alat musik.
Tapi perlu kalian ketahui hp android kita juga bisa dijadikan alat tunner lho dan mendownloadnya pun gratis tanpa sepeserpun uang.


Nah kali ini saya ingin membuat daftar aplikasi tunner terbaik 2019.

Guitar tuna


Gitar tuna ini dibuat oleh yousician dan saya tempatkan pada nomor 1. Kenapa nomor satu? karena guitar tuna sangat mudah sekali digunakan, cepat, dan akurat. Kalian bisa menstem alat musik seperti gitar, ukulele, bass pokoknya semua alat musik bersenar yang popular.

Seperti saya bilang tadi gitar tuna ini mudah sekali digunakan kalian bisa tuning tanpa menggunakan kabel cukup dekatkan hp kalian pada gitar yang akan distem.

Aplikasi ini bekerja baik pada gitar akustik maupun elektrik. Ada auto mode yang bisa kalian pilih (for tuning fast, hand free, string by string, dan chromatic tuner).

Guitar tuna ini sangat cocok untuk alat musik.
  1. Gitar
  2. Bass
  3. Mandolin
  4. Cello
  5. Biola
  6. Viola
  7. Fddle
  8. Balalaika
  9. Banjo
  10. Dan banyak lagi.

Tampilan tuner
Ada 100 tuning yang tersedia, termasuk;
  • Standart
  • Drop D
  • tuning drop
  • yang lainnya
  • Open tuning
  • Half step down
  • Dll

smartChord


Tampilan smartChord
Untuk selanjutnya yaitu smardChord. Aplikasi ini sangat sering saya gunakan karena sangat mudah sekali, dan alat musik yang tersedia sangat lengkap (pengalaman pribadi).

Pertama-tama kalian pilih dulu alat musik yang ingin di stem dengan smardChord, lalu kalian stem sampai jarum dan angka indikatornya menjadi warna hijau, dan selesai.

Bagi kalian yang bingung ingin download aplikasi tunner saya rekomendasikan smartChord, karena selain untuk tunner aplikasi ini bisa kalian jadikan kamus kunci gitar hehe.

Chromatik Guitar Tuner Free

Aplikasi ini juga cukup popular kalian bisa menstem gitar kalian dengan mudah. Dengan tampilan yang friendly dan menarik aplikasi ini terasa nyaman dipandang saat tuning alat musik kita.

Kalian bisa menstem alat musik gitar akustik, elektrik, banjo, ukulele, bass, string 7, 8, 12. Kalian juga bisa Stem alat musik string seperti biola, viola cello, fiddle.

Kayaknya sama nih? tunggu dulu kalian juga bisa tuning alat musik piano, mandolin, sitar, balalaika dan banyak lagi deh pokoknya seru.


Guitar and Violin Tunner


Aplikasi ini ditujukan kusus untuk gitar dan biola. Tapi jangan dipandang setengah mata karena aplikasi ini cukup popular. Kenapa aplikasi ini saya masukkan di lima besar, karena aplikasi ini sangat mudah digunakan dan sangat ringan tidak sampai 2 megabyte.

Kalian juga bisa menstem menggunakan telinga kalian yaitu dengan menselaraskan suara pada alat tuning dan gitar kalian, ya sekalian latihan hehe.

gString free


Selanjutnya kalian bisa menggunakan gString free sebagai alternatif jika dirasa tak cocok menggunakan Guitar dan Violin Tunner.

Kalian bisa tuning ;

  1. Biola
  2. Viola
  3. Gitar
  4. Ukulele
  5. Piano
  6. dan lainnya.
photo credit: dejankrsmanovic <a href="http://www.flickr.com/photos/155403590@N07/44357457021">Electric Guitar Tuner</a> via <a href="http://photopin.com">photopin</a> <a href="https://creativecommons.org/licenses/by/2.0/">(license)</a>

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi tuner gitar terbaik 2019"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel