Iklan di header

Memasang senar gitar

Memasang senar nylon akustik listrik elektrik tremolo up-down yang benar agar tidak mudah putus
Hallo temen-temen kemarin saya sudah membuat artikel bagaimana cara stem gitar dengan mudah memakai android. Kamu bisa baca artikel tersebut jika kalian belum bisa atau ingin stem gitar dengan mudah dan cepat. Nah untuk kali ini saya ingin menjelaskan cara memasang senar gitar yang baik dan benar.
Pertama-tama yang perlu kalian siapkan adalah:

  1. Senar gitar baru (usahakan yang baru, jangan pernah memakai senar bekas ya karena bisa melukai jari kita).
  2. Tang potong.
  3. Alat pencungkil/pin pinner (nanti akan saya jelaskan alat apa ini).
  4. Kain
1. Pertama-tama kita siapkan dulu senar yang ingin kita pasang, jangan lupa lepas dan buang senar yang putus dulu, karena berbahaya bisa melukai jari kita.

2. Nah fungsi alat penyungkil ini adalah melepas pengait senar untuk gitar yang memakai sistem seperti ini, 
Pin puller
kalau sudah terlepas lalu pasang senar yang ingin kamu pasang dan tutup kembali. Untuk gitar dengan breadge biasa cukup masukkan senar dari arah bawah. Kalau kalian tidak punya pin puller pakai obeng atau pengapit yang penting jangan sampai merusak gitar.

3. Masukkan senar pada telinga gitar, Jangan terlalu tegang saat memasang senar, beri jarak agar nantinya ada ruang senar supaya kuat saat diputar. Untuk urutan senar seperti dibawah ini.

4. Mulai stem gitar kamu kalau kamu bingung caranya bisa baca disini.

5. Jika kamu sudah melaraskan semua senar yang kamu pasang, potong sisa senar yang tersisa memakai tang, tujuannya agar tidak melukai jari kita atau tas pembawa gitar. Gak kebayang kan kalau senar yang tajam itu melukai mata kita.

6. jangan lupa mengelap gitar kamu, tujuannya agar lebih bersih dan gitar kita tetap awet.

Nah untuk cara memasang senar gitar sudah selesai. Biasanya senar gitar yang baru dipasang akan sering sumbang jangan bingung itu wajar karena senar masih baru. biasanya butuh beberapa hari agar senar akan tetap pada tunningnya.

semoga bermanfaat ya salam musik alam.

Belum ada Komentar untuk "Memasang senar gitar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel