Iklan di header

Cara Memegang Gitar Yang Baik Dan Benar dan lengkap

Halo sahabat musik, kali ini saya akan membahas tata cara memegang gitar. Sebelum itu ijinkan saya bercerita. Banyak sekali teman-teman yang bertanya kepada saya, bagamana sih cara cepat agar bisa berman gita? atau, gimana cara belajar agar mainnya hebat. Dari beberapa pertanyaan diatas saya bingung bagaimana jawabnya, karena yang ditanyan buka bagaimana cara memainkan atau belajar musik yang benar, jadi kebanyakan orang selalu ke arah yang instan, dan tentu saja hal yang seperti tidak tidak lah ada, kecuali memang mempunyai skill dari langit hehe.

Ada pula pernyataan seperti ini; saya baru belajar nih, jadi bingung mau mulai dari mana dan tidak tahu mau ngapain. Sebagai pemula saya yakin anda pernah mengalami hal tersebut, dan hal itu sangat normal. Jadi saya sarankan untuk membaca artikel ini sampai habis untuk menambah pengetahuan anda tentang belajar gitar.

Jadi hal pertama sekali yang harus anda pelajari saat belajar gitar adalah bagaimana cara memegang gitar anda dengan baik dan benar dalam hal ini adalah mode casual atau memegang gitar akustik biasa bukan seperti cara memegang gitar classik. Jadi ketika anda menerapkan hal tersebut, permainan anda menjadi leluasa dan tidak terhambat apapun dan menjadi pondasi permainan anda dimasa depan, ingat ya kita sedang belajar mode casual bukan seperti memegang gitar klasik.

Memegang gitar classic
Sekarang akan saya beri gambar yang lain;

posisi yang salah saat memegang gitar
Pada gambar diatas merupakan cara memegang gitar yang salah, karena anda tidak akan leluasa saat memainkan gitar anda . Jadi tarik lah gitar yang anda pegang lebih dekat, ini untuk membantu tangan anda leluasa saat memetik senar gitar. Taruhlah lekukan yang ada pada gitar di paha kanan anda seperti gambar dibawah ini.

Memegang gitar secara casual
Intinya adalah carilah posisi ternyaman saat anda memegang gitar, namun tetap dengan mode casual seperti yang saya ajarkan diatas. Kebanyakan orang akan langsung belajar kunci atau cara memetik gitar, namun bagi saya cara memegang gitar lah yang paling pertama harus dipelajari. Dengan anda merasa nyaman dan leluasa anda pun dapat belajar gitar dengan lebih menikmati tanpa merasa bosan.

belajar gitar yang baik dan benar belajar gitar belajar cepat gitar cara memegang gitar yang baik dan benar belajar musik song lagu indonesia lagu pop.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memegang Gitar Yang Baik Dan Benar dan lengkap"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel