Iklan di header

GItar Fender Palsu Vs Gitar Fender Asli

Halo semua pada artikel ini saya ingin membahas beberapa hal yang menarik perhatian saya, yaitu gitar replika. Sebagai contoh awal saya ingin mencontohkan Gibson Les Paul. Pada dasarnya gitar palsu atau replika gitar Les Paul dibuat dichina, dengan tampilan yang sangat mirip bahkan sampai pada detail didalamnya, terdapat juga serial number pada gitar repilka tersebut dan anda dapat mengecheknya dari internet.

Gitar replika tersebut bisa dengan mudah anda dapatkan langsung dari china melalui situs jual beli online dari negeri tirai bambu tersebut yaitu ALibaba. Dengan harga yang sangat murah yaitu beberatus dolar saja, tentu anda akan tertarik untuk membelinya.

Dengan semakin banyaknya penjualan gitar replika tersebut ternyata membuat perusahaan Gibson mulai mengalami penurunan penjualan, tentu saja salah satu penyebabnya adalah gitar replika dari china yang saya katakan tadi.

Harga yang murah, kualitas yang dapat dikatakan bagus, dan banyaknya barang di pasaran semakin memperparah harga-harga gitar yang original, dan hal ini tampaknya juga dialami oleh Fender. Perusahaan yang berasal dari inggris tersebut kian mengalami penurunan penjualan, dan akibatnya harga-harga penjualan mereka tidak stabil.

Banyaknya gitar replika juga membuat pembeli merugi, karena mereka merasa di bohongi karena gitar fender yang mereka beli. Tingkat kepercayaan pembeli pun kian berkurang, karena takut mereka membeli gitar yang palsu. Perhatikan foto dibawah ini:

Replika Gitar Fender

Replikas Gitar Fender
Perhatikan kedua gitar fender diatas, dari detail dan tampilan tak ada bedanya dengan gitar fender yang asli. Terdapat juga tulisan made in U.S.A yang mengklaim gitar mereka dibuat dari USA. Pada kenyataannya gitar ini hanyalah replikas gitar fender yang dibuat di China.

Untuk kualitas suara saya tidak ingin beransumsi yang berlebihan, walaupun suaranya tidak sebagus gitar fender asli, tapi tetap tidak bisa dianggap enteng atau jelek. Gitar buatan China memang mempunyai ciri khas cepat rusak dan tahan lama, namun kualitas suara gitar diatas menurut saya lumayan. Perhatikan video dibawah ini:


Mungkin untuk orang yang mengerti gitar akan langsung mengatakan gitar tersebut palsu, sedangkan untuk orang awam atau untuk orang yang beru belaja gitar akan bingung atau bahkan menganggap gitar tersebut asli.

Namun hal yang perlu anda tahu, gitar diatas menurut saya sendiri sangat bagus, bahkan untuk harga 99 dollar. Dari cat, pick up, dan finishing semuanya bagus. Untuk seseorang gitarist yang profesional tidak butuh gitar replika seperti divideo diatas, namun bagi kalangan menengah kebawah gitar replika seperti datas sangat dicari.

Hal lain yang ingin saya bahas adalah terdapatnya serial number yang ada pada gitar replika diatas. Setelah di check ternyata serial number diatas adalah asli, dan memang terdapat pada situs fender. Setelah saya periksa ternyata serial number tersebut adalah serial number asli dari gitar lama yaitu 10-15 tahun yang lalu dan gitar tersebut merupakan replika.

Hal tersebut tentu melanggar hukum dan merugikan perusahaan fender, namun tidak ada yang bisa dilakukan karena beredarnya gitar tersebut semakin hari semakin banyak. Perhatikan sekali lagi video dibawah.


Setelah anda mendengarkan dan melihat video diatas bagaimana menurut anda? Tentu setiap orang mempunyai pandangan yang berbeda-beda namun bagi saya gitar tersebut benar-benar bagus. Karena saya mengerti tentang gitar, saya tidak ragu untuk mengatakan bagus.

Dari cat, bahan dan finishing saya berpendapat bagus, walaupun ada beberapa bagian yang tidak sempurna, dari segi harga pun gitar ini cukup murah. Saya tidak menyuruh anda untuk membeli gitar ini, atau saya tidak menyuruh anda untuk membeli gitar asli karena harganya puluhan juta.

Namun bagi yang sedang belajar dan ingin mempunyai gitar fender idaman anda , gitar seperti ini saya rekomendasikan. Belilah melalui toko online langsung dari china karena kadang ada beberapa gitar yang bebas pengirimannya.

Terakhir yang perlu anda ketahui, orang-orang tidak pernah mempermasalahkan gitar anda replika atau original mereka lebih menikmati permainan gitar anda dan itu lah yang menjadi point penting. So pikirkanlah. Jika anda mampu membeli gitar yang asli, belilah, namun jika anda tidak sanggup pilihlah gitar seperti yang saya contohkan diatas.

Gitar fender murah gitar replika fender gitar fake fender gitar asli gibson les paul beli gitar jua gitar asli les pau usa

Belum ada Komentar untuk "GItar Fender Palsu Vs Gitar Fender Asli"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel