Iklan di header

Cara menghapus akun facebook lama dihp permanen

Cara menghapus akun facebook dihp secara permanen sangatlah mudah, dan tak sesulit dibayangkan. Namun kita lihat dulu, apa sebenarnya alasan kita menutup akun facebook ini. Ada beberapa alasan biasanya orang-orang ingin menghapus facebook mereka, seperti lupa kata sandi, dihack seseorang, sudah bosan, atau ingin menghapus akun kerabat dan akun teman mereka yang sudah meninggal dunia.

Sebenarnya ada beberapa alasan lain selain yang disebut diatas. Salah satunya adalah ingin menghapus kenangan-kenangan saat membuat status, atau berbagi foto dengan mantan pacar. Untuk menghapusnya memang mudah, kita hanya perlu menghapus gambar tersebut digalery, namun terkadang file foto itu masih ada dilini masa walaupun kita sudah menghapusnya.

Solusi terakhir adalah dengan menghapus atau menutup akun facebook anda, dengan begitu semua file dan data informasi pada akun anda akan hilang.



Membackup File Difacebook

Dibawah ini akan saya terangkan, cara menghapus akun facebook secara permanen. Tetapi sebelum itu, alangkah baiknya kalian membackup seluruh file difacebook kalian. berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Log in terlebih dahulu pada akun kalian yang ingin ditutup.
  2. Lalu pilih setelan umum.
  3. Kemudian jika akan muncul tampilan seperti dibawah, kalian bisa klik "Unduh Informasi Anda".
  4. Lalu tekan Mulai Arsip Saya.

Jika kalian bingung kalian langsung saja buka disini

Menghapus Akun Facebook

Tetapi perlu anda ingat, facebook membutuhkan waktu tiga bulan untuk menyelesaikan penutupan akun anda. Hal ini bertujuan jika sewaktu-waktu anda berubah pikiran dan ingin menggunakannya kembali, akun tersebut masih tersedia. Penyimpanan file facebook anda sudah berhasil disimpan. Untuk melanjutkan penutupan akun, kalian bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Log in pada akun facebook yang ingin dihapus.
  2. Pilih Bagian umum
  3. Lalu pilih Hapus Akun.

Nah setelah itu akun anda akan terhapus.


Menutup Akun Facebook Yang Kata Sandinya Terlupa

Cara diatas merupakan cara untuk menghapus akun facebook yang kita ketahui, baik e-mail dan kata sandinya. Terus bagaimana cara menghapus akun, jika kita lupa kata sandi yang digunakan dulu. Kita bisa gunakan cara dibawah ini.
  1. Kalian buka alamat disini terlebih dahulu.
  2. Isi detail informasi anda, seperti nama dan alamat e-mail.
  3. Isi nama yang digunakan akun facebook lama anda.
  4. Isikan url profil atau lini masa pada akun yang ingin kalian hapus.
    contoh url
  5. Kemudian centang opsi yang disediakan facebook.
  6. Lalu klik kirim.
Nah akun anda akan diproses oleh facebook dan menunggu waktu. Perlu diingat bahwa, cara ini hanya berhasil jika facebook anda tidak ada aktivitas sama sekali. jika terdapat aktifitas log in atau membuat status baru maka penghapusan tidak akan diproses.


Menghapus Akun Facebook Yang Di Hack

Cara menghapus akun yang di hack sebenarnya gampang sekali, namun kalian harus memiliki akun lain untuk menyelesaikannya. Kalian juga bisa meminta tolong teman anda yang mempunyai akun facebook, untuk melakukan hal ini. Untuk langkah-langkahnya anda simak dibawah ini:
  1. Pertama-tama anda harus mempunyai akun lain, atau bisa juga menggunakan facebook milik teman.
  2. Kemudian anda cari akun yang ingin di hapus.
  3. Lalu klik  "Laporkan".
  4. pilih "pulih atau tutup akun ini".
  5. Dan pilih "Tutup akun ini".
Nah itulah cara menghapus akun facebook yang dihack, anda juga bisa mempraktekkannya untuk orang jahil atau pernah berkata kasar dimedia sosial. Biasanya facebook tidak segan-segan menghapus akun yang membuat resah masyarakat.

Cara diatas bisa anda praktekkan menggunakan android, aplikasi facebook lite, menggunakan hp, tablet, dan PC. Sebenarnya caranya sama saja cuman tampilannya saja yang beda.

Tips terakhir dari saya adalah, jauhkan anak-anak anda dari facebook, jika mereka masih dibawah umur. Facebook sangat berbahaya, karena banyak sekali kasus anak hilang hingga berujung pemerkosaan. 

Yang terakhir saya ingatkan anda juga perlu berhati-hati ketika membagi foto atau video pribadi anda di sosial media. Karena sekali saja anda mengunggah informasi tersebut, maka seluruh dunia akan dengan mudah mengakses dan menggunakannya untuk kepentingan yang merugikan anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara menghapus akun facebook lama dihp permanen"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel